VIRUS CORONA SUDAH MELUAS DI BEBERAPA NEGARA

VIRUS CORONA SUDAH MELUAS DI BEBERAPA NEGARA

Liputan6kita – Sejumlah pemberitaan di Laman Tren sepanjang Rabu (29/1/2020) mendapat perhatian dari pembaca. Perkembangan mengenai virus corona masih mendominasi hingga update jumlah korban jiwa. Selain itu, merebaknya virus corona membuat beberapa negara berencana melakukan evakuasi warganya dari Wuhan, China, termasuk Indonesia. Selengkapnya, berikut 5 berita terpopuler Tren dari Rabu (29/1/2020) hingga Kamis (30/1/2020).

Pemerintah China mengonfirmasi total korban jiwa akibat virus corona yaitu 132 orang pada Rabu (29/1/2020). Sementara ada 6.056 kasus virus corona di seluruh China. Sedangkan di luar China ada 70 kasus virus corona ditemukan di 17 negara, beberapa di antaranya Thailand, AS, Australia, Perancis dan yang terbaru Jerman.

Sebuah video yang memperlihatkan ban mobil yang hilang karena digondol pencuri viral di media sosial Twiitter pada Selasa (28/1/2020). Unggahan video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Twitter @APLpangeran1. Adapun pemilik akun Twitter tersebut menuliskan “Hati2 yaaa….Sekarang Maling2 semakin berani…!!

Baca juga Artikel kami – Pemain Bola Basket Legendaris National basketball association Kobe Bryant Meninggal Dunia.  Meningkatnya jumlah kasus virus corona di China membuat warga asing di China khawatir. Hingga Rabu, ada sekitar 6.000 kasus dengan korban meninggal 132 orang. Sejumlah negara termasuk Indonesia memiliki rencana melakukan evakuasi terhadap warganya di China. Lebih lengkap soal proses evakuasi dapat disimak di informasi berikut:

Penyebaran virus corona masih memakan korban jiwa. Menurut berita CNN (29/01/2020), pihak berwenang China mengumumkan 132 orang tewas akibat virus corona. Sementara itu, ada 6.056 kasus virus corona yang dikonfirmasi di seluruh negeri China daratan. Adapun lebih dari 70 kasus yang dikonfirmasi di luar China, termasuk AS, Australia, Perancis, dan Jerman. Disebutkan akselerasi penyebaran virus corona cukup cepat. Ada lonjakan 30 persen dalam kasus yang dilaporkan hanya dalam sehari.

Pada 29 Januari 2015, Pemerintah Malaysia mengeluarkan pernyataan resmi pesawat Malaysia Airlines MH370 mengalami kecelakaan. Pernyataan tersebut ditunggu-tunggu keluarga korban dan masyarakat luas, setelah tidak adanya kepastian hampir 11 bulan. Diberitakan Harian Kompas (30/01/2015), pesawat Malaysia Airlines MH370 dinyatakan hilang pada 8 Maret 2014. Sebanyak 239 penumpang pesawat, termasuk awak kabin dinyatakan meninggal.

Seorang dokter di Rumah Sakit di Provinsi Hubei Xinhua China, Liang Wudong dikabarkan meninggal dunia akibat terjangkit virus corona pada Sabtu (25/1/2020) waktu setempat. Saluran televisi China Global Television Network (CGTN) menyebut Wudong sebagai salah satu dari sejumlah dokter yang berada di garda terdepan dalam upaya Pemerintah Tiongkok menanggulangi penyebaran virus corona.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengumumkan jadwal dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman Nomor: 17187/A.A3//KP/2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!