SOPIR TRANSJ MENABRAK ISTRI JENDRAL POLRI IRJEN BOY AMAR

SOPIR TRANSJ MENABRAK ISTRI JENDRAL POLRI IRJEN BOY AMAR

LIPUTAN6KITA – Kecelakaan melibatkan bus TransJakarta dan mobil Mitsubishi Pajero Sport terjadi di Kebayoran Lama, Jaksel. Kejadian ini mengakibatkan istri Wakalemdiklat Polri Brigjen Boy Rafli Amar dan sopirnya mengalami luka-luka. Insiden ini terjadi di Jl Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.45 WIB, Selasa (10/3/2020). Kecelakaan diakibatkan bus Transjakarta bernomor TJ 659 (Tanah Abang-Kebayoran Lama) melaju kencang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo. Nadia menjelaskan, saat itu bus TransJ bernomor TJ 659 rute 8C (Tanah Abang-Kebayoran Lama) hendak menaikkan penumpang di halte. Sampai di Halte Kebayoran Lama arah Tanah Abang, pengemudi memajukan bus untuk melakukan penaikan dan penurunan pelanggan,” kata Nadia dalam keterangan

Pada saat bersamaan, ada pelanggan yang naik dan pengemudi membuka pintu. Namun, tiba-tiba armada melaju kencang sendiri menabrak kendaraan pribadi,” sambung Nadia. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Akan tetapi, penumpang mobil Pajero yang diketahui istri Irjen Boy Rafli Amar mengalami luka-luka. “Transjakarta menyayangkan kejadian ini dan menghimbau agar semua pengendara untuk selalu berhati-hati di jalan raya,” kata Nadia.

Baca Juga artike Kami – Bugatti Veyron akan di hancurkan Jika Terbukti hasil Money laundry. Polisi menetapkan JW, sopir bus TransJakarta sebagai tersangka kasus kecelakaan yang mengakibatkan istri Wakalendiklat Polri Irjen Boy Rafli Amar terluka. JW dinilai telah lalai dalam berkendara sehingga menimbulkan korban luka.
“Iya, yang bersangkutan sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kasubdit Gakkum DitlantasPolda Metro JayaAKBP Fahri Siregar dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (11/3/2020).

Fahri mengatakan, pihaknya mempersangkakan JW dengan pasal 310 ayat (2) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Pengemudi TransJakarta dianggap telah lalai dalam berkendara.

Pasal tersebut berbunyi: “Pengemudi kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan dan/atau barang dipidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda paling banyak 2 juta rupiah.”

Seperti diketahui, kecelakaan melibatkan bus TransJakarta dan Mitsubishi Pajero bernopol B-88-BRA di Jl Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (10/3) kemarin. Kecelakaan bermula ketika mobil Pajero hendak belok kanan.

Sementara bus TransJakarta melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di persimpangan Jl Sultan Iskandar, bus TransJakarta melaju kencang dan menghantam mobil Pajero dari bagian kiri.

Selanjutnya, mobil Pajero terhimpit di antara bus Transjakarta dan tiang beton. Kecelakaan ini mengakibatkan istri Boy Rafli dan sopirnya mengalami luka-luka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!