BUGATTI VEYRON AKAN DIHANCURKAN JIKA TERBUKTI HASIL MONEY LAUNDRY

BUGATTI VEYRON AKAN DIHANCURKAN JIKA TERBUKTI HASIL MONEY LAUNDRY

liputan6kita – Jakarta Bugatti Veyron menjadi salah satu ikon mobil tercepat. Lantas kalau mobil dihancurkan, bagaimana pendapat Anda? Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

Bugatti Veyron Sang Noir special edition merupakan salah satu hypercar yang diproduksi secara terbatas. Jumlahnya hanya 12 unit dan dijual dengan banderol selangit, yakni mencapai USD 2 juta atau Rp 28 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.314).

Bugatti Veyron Sang Noir special edition itu dibekali mesin W16 8.0L 4 turbocharger. Hypercar itu menghasilkan tenaga 1.000 hp dan torsi 1.250 Nm dan kecepatan puncak 407 kpj. Selengkapnya

Baca Juga Artikel kami – Umur sudah 50 tahun gadis ini dikira masih umur 20 Tahun.  Ferrari menegur seorang pria yang melakukan modifikasi nyeleneh pada Ferrari 456 GT. Pabrikan Italia itu berang lantaran pria asal Selandia Baru itu melakukan operasi transplantasi jantung mekanis dengan menggantinya dengan mesin Rotary engine Mazda.

Tak berniat mengolok Ferrari atau apapun itu, ia berpikiran modifikasi ini menyenangkan untuk dilakukan. Tapi nampaknya tidak bagi pihak di Maranello Pabrikan mobil asal Prancis ini secara resmi meluncurkan kendaraan listrik mungil bernama [Citroen ](Citroen “”)Ami di Eropa. Masuk klasifikasi ‘light quadricycle’, kendaraan ini bisa dikendarai remaja berusia 14 tahun di Prancis dan 16 tahun di seluruh Eropa.

Hanya memiliki kapasitas dua penumpang, Citroen Ami dinilai sesuai untuk masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Hal ini tak terlepas dari wujudnya yang imut. Beberapa waktu lalu, mobil langka itu tiba di Afrika Selatan. Sayangnya, pemilik mobil tersebut tak bisa membuktikan bahwa mobil tersebut diimpor menggunakan cara yang legal.

Lantaran hal tersebut, otoritas Zambia mencurigai hypercar itu sebagai hasil money laundry. Melansir Zing, Bugatt Veyron Sang Noir itu menjadi salah satu mobil termahal yang pernah diimpor ke Zambia. Zambia Drug Prevention Commission (DEC) kini tengah menginvestigasi mobil pabrikan Prancis yang diduga hasil praktik pencucian uang.

Komisi memastikan pembelian kendaraan bermotor itu tidak melanggar undang-undang pencucian uang. Mobil itu disita saat penyelidikan masih dilakukan,” terang perwakilan DEC, Theresa Katango. Ini adalah pertama kalinya mobil sekelas Bugatti terlihat di Zambia, yang merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Jika si pemilik mobil tak bisa menyelesaikan kasus ini, pihak berwenang bisa menghancurkan Bugatti Veyron langka itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!