Pemain bola basket legendaris National Basketball Association (NBA) Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter

Pemain bola basket legendaris National Basketball Association (NBA) Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter

Liputan6kita – Pemain bola basket legendaris National Basketball Association (NBA) Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada Senin (27/1/2020) atau Minggu pukul 10.00 waktu setempat. Bryant meninggal bersama putrinya, Gianna yang masih berusia 13 tahun. Helikopter Sikorsky S-76 yang ditumpangi Bryant bersama tujuh penumpang lainnya dan seorang pilot menabrak lereng bukit di Calabasas, sebelah barat Los Angeles, Amerika Serikat. Sejumlah petugas pemadam kebakaran dan paramedis telah berusaha untuk menyelamatkan korban.

Mereka harus melewati medan yang curam dan puing-puing helikopter yang terbakar. Namun, para petugas gagal menolong korban sehingga tidak ada yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Tidak ada yang selamat. Kami memiliki manifes yang mengindikasikan ada sembilan orang di dalam pesawat, pilot ditambah delapan orang,” kata Sheriff County Los Angeles Alex Villanueva.

Baca juga Artikel Kami – Viral penjual es krim di singkawang mirip dengan ip man. Adapun penumpang lainnya di dalam helikopter tersebut adalah rekan Gianna dan orang tuanya yang merupakan teman satu tim bola basket putri. Pelatih baseball Orange Coast College John Altobelli juga berada di dalam helikopter tersebut. Komisaris NBA Adam Silver membenarkan Bryant dan putrinya meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Ia pun menyatakan belasungkawa kepada istri Bryant, Vanessa. “Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris,” ujar Silver.

Selain Silver ungkapan belasungkawa disampaikan oleh sejumlah atlet dan penggemar bola basket. Mantan rekan Bryant di Los Angeles Lakers Shaquille O’Neal mengungkapkan belasungkawa melalui media sosial. Tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan rasa sakit yang saya alami dengan tragedi meninggalnya keponakan saya Gigi (Gianna) dan saudara saya @kobebryant. Saya mencintai kamu dan kamu akan dirindukan,” tulis O’Neal di akun Twitter-nya.

Hal serupa dilakukan mantan bintang LA Lakers lainnya Magic Johnson dan pencetak skor terbanyak NBA sepanjang masa Kareem Abdul-Jabbar. Kebanyakan orang akan mengingat Kobe sebagai atlet hebat yang menginspirasi seluruh generasi pemain bola basket. Namun, saya akan selalu mengingatnya sebagai seorang pria yang jauh lebih dari seorang atlet,” tulis Jabbar.

Penggemar Bryant yang terkejut langsung berkumpul di Staples Center, kandang LA Lakers. Mereka mengelilingi karangan bunga dengan pesan “Kobe, kami mencintaimu. RIP” sambil meneteskan air mata. Penggemar Denver Nuggets juga menyanyikan nama Bryant dalam pertandingan melawan Houston Rockets.

Tidak hanya dari basket, bintang sepak bola asal Brazil Neymar memberikan penghormatan kepada Bryant. Hal tersebut dilakukan Neymar setelah mencetak gol untuk klubnya, Paris Saint-Germain ketika melawan Lille dalam pertandingan Liga Perancis. Neymar berselebrasi dengan menunjukkan angka 24 menggunakan tangannya. Angka tersebut adalah nomor punggung Bryant ketika masih aktif bermain untuk LA Lakers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!