Mabes Polri Siap Membantu Polda Metro Jaya Mencari Keberadaan Habib Rizieq

Mabes Polri Siap Membantu Polda Metro Jaya Mencari Keberadaan Habib Rizieq

Liputan6kita – Mabes Polri siap membantu Polda Metro Jaya mencari keberadaan Habib Rizieq Shihab yang saat ini tersangkut kasus beredarnya video dan screenshots yang menggunakan aplikasi Whatsapp dengan percakapan mengandung pornografi antara yang diduga dirinya dengan Firza Husein dalam pekan ini.

Nantinya, jika Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka, maka Mabes Polri bisa mengajukan red notice ke Interpol. Dengan penerbitan red notice, maka 190 negara yang tergabung dalam Interpol akan mengekstadisi Habib Rizieq bila masuk ke wilayahnya.Saat ini, status Habib Rizieq masih sebagai saksi.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan Polda Metro Jaya saat ini sedang memeriksa beberapa orang saksi dan ahli.”Setelah itu akan dilaksanakan gelar perkara untuk menentukan status masing-masing pihak yang terlibat dalam kasus ini,” kata Irjen Pol Setyo Wasisto.

Sesudahnya, penyidik Polda Metro Jaya akan menentukan langkah dan cara untuk menjemput pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu, usai gelar perkara. Divisi Hubungan Internasional Polri telah mengetahui posisi Rizieq saat ini berada di Jeddah Arab Saudi.

Hanya saja, lanjut dia, ada cara lain untuk mengetahui keberadaan Rizieq saat ini pihaknya akan terlebih dahulu mengajukan blue notice untuk Interpol mencari keberadaan Rizieq. Blue notice hanya untuk mencari info tentang keberadaan dan aktivitas seseorang terkait tindak kejahatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/5/2017), mengatakan, handphone Rizieq itu diserahkan oleh Rizieq kepada Muchsin. Dari tangan Muchsin, handphone tersebut berpindah tangan kepada Edo. Edo sudah dimintai keterangan oleh polisi.

Bagaimana Hp Rizieq sampai di tangan Edo? Kita masih ingat, begitu publik heboh “Baladacintarizieq”, si habib langsung bilang bahwa dia sudah beberapa bulan tidak gunakan Hp karrna disadap. Hp milik dia sudah dibuang.

Orang yang disuruh Rizieq membuang Hp-nya adalah Muchsin Alatas. Ini orang kepercayaan Rizieq, yg jadi pengurus FPI Jakarta. Dia jadi salah satu yg seharusnya diperiksa polisi.

Rizieq suruh Muchsin buang itu Hp ke laut. Ternyata Muchsin tergiur dg duit. Maka Hp itu dia jual ke lapak Hp di Roxy. Duit dia kantongi sendiri, dan si Habib tak tahu ulah orang kepercayaannya itu. Hp itu kemudian ditemukan polisi di tangan Edo.

Rizieq baru tahu bahwa Hp-nya sudah di tangan polisi beberapa waktu lalu. Berbagai upaya dia lakukan untuk menghentikan kasus itu. Tetapi Polda bersikeras melanjutkan, sehingga dia buru buru mengungsikan seluruh anggota keluarganya ke Arab Saudi dan Yaman, tanah leluhurnya.

Bukti kuat lainnya yg dipunyai polisi adalah foto syur Firza adalah asli, bukan rekayasa.

“Dari pengamatan secara mendetail, disimpulkan bahwa foto yang diserahkan penyidik untuk diperiksa tim Inafis Mabes Polri tersebut asli, bukan rekayasa,” ujar ahli face recognition Inafis Mabes Polri Hery Cahyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/5/2017).

Maka dr pada dikonfrontir dg Firza di depan istrinya, imam besar itu pilih kabur. Apalagi kalau sampai polisi menyajikan seluruh isi rekaman dua Hp itu, yg lebih hot dr pada isi “Baladacintarizieq”… oooohhh…aaahhhhh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!